Hindari Amuk Massa, Pencuri Ini Sembunyi di Rawa Hingga 7 Jam - Bentara Sumatera Selatan

Sumsel Terkini

Hindari Amuk Massa, Pencuri Ini Sembunyi di Rawa Hingga 7 Jam

Palembang - Nyawa Dedi Irawan (27), warga Tanjung Rawo, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, nyaris melayang. Tersangka bersama rekannya Az kepergok hendak mencuri satu unit speaker aktif merek Altec di tempat karaoke and club yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Lorong H. Ramli, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I, Palembang. Namun sebelum kepala dan tubuhnya bonyok dihajar massa, pelaku bersembunyi di dalam rawa-rawa di kawasan Jalan Soekarno-Hatta selama lebih dari tujuh jam. Namun kenekatannya bersembunyi di dalam rawa hanya sia-sia. Pasalnya, saat dia muncul, warga dan petugas keamanan dari karaoke and club sudah menunggunya di pinggir rawa.
Hindari Amuk Massa, Pencuri Ini Sembunyi di Rawa Hingga 7 Jam

Kapolsek Ilir Barat I, Kompol Yenni Diarty melalui Kanit Reskrim Iptu Ginting mengatakan, tersangka berhasil digelandang ke Polsek IB I Palembang, Sabtu (13/6/2020) pukul 08.00 WIB. Menurut Iptu Ginting, aksi pencurian yang dilakukan tersangka dilakukan dinihari tadi. Namun belum sempat speaker itu dibawa kabur, ulahnya ketahuan Andra Riki Anto (33) keluar dari kamar mandi. Andra melihat speaker tempat ia berjaga di karaoke and club tidak ada lagi. Sontak pelaku langsung melarikan diri masuk ke rawa-rawa yang tak jauh dari TKP.

Untuk dapat kabur, pelaku bertahan selama tujuh jam dan baru ketahuan warga naik ke atas pagar rumah warga pada pukul 08.00 WIB. Namun korban berhasil ditarik dan langsung diamuk massa. Iptu Ginting mengatakan, pada aksi pencuriannya kali ini pelaku tidak sendiri. Dia mengajak temannya Az untuk melancarkan aksi terebut. Namun, sayangnya Az berhasil kabur dari kejaran warga dan saat ini dalam pengejaran petugas. Iptu Ginting menambahkan bahwa pelaku ini merupakan resedivis penganiayaan pada tahun 2018. Dan kini pelaku akan dijerat dengan pasal 363 dengan penjara paling lama tujuh tahun.

Sementara itu, tersangka Dedi mengaku terpaksa mencuri speaker aktif lantaran tak punya uang untuk makan. Apalagi saat ini ia tidak lagi mendapat kerjaan sebagai pemasang atap rumah karena tempat ia bekerja tutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membaca...